Pengertian dan Definisi Informasi

Pengertian Informasi

Pengertian informasi adalah data yang diolah menjadi sebuah bentuk yang berarti bagi pengguna, yang bermanfaat dalam pengambilan keputusan saat ini atau mendukung sumber informasi, Pengertian informasi ini menurut Kusrini, S.Kom dan Andri Koniyo dalam bukunya Tuntunan Praktis Membangun Sistem Informasi Akuntansi dengan Visual Basic dan Microsoft SQL Server.

Definisi Informasi


Definisi Informasi menurut ahli lainnya menyatakan bahwa :
Menurut Kenneth C. Laudon (2004:8), "information is data that have been shaped into a form that is meaningful and useful to human being". Dapat diartikan sebagai Informasi adalah data yang sudah dibentuk ke dalam sebuah formulir bentuk yang bermanfaat dan dapat digunakan untuk manusia.
Menurut Anton M. Moeliono (1990:33), informasi adalah penerangan, keterangan, pemberitahuan, kabar atau berita (tentang). Selanjutnya, Anton M. Moeliono (1990:187), mengatakan bahwa informasi adalah keterangan atau bahan nyata yang dapat dijadikan dasar kajian analisis atau kesimpulan.
Menurut Gordon B. Davis (1984:200), "Information is data that has been processed into a form that is meaningful to the recipient and is of real or perceived value in current or prospective actions or decisions" di definisi kan sebagai Informasi adalah data yang telah diproses/diolah ke dalam bentuk yang sangat berarti untuk penerimanya dan merupakan nilai yang sesungguhnya atau dipahami dalam tindakan atau keputusan yang sekarang atau nantinya.
Selanjutnya Robert G. Murdick (1987:6), mengatakan "Information consists of data that have been retrieved, processed, or otherwise used for informative or inference purposes, argument, or as a basis for forecasting or decision making". Yang dapat di definisi kan sebagai: Informasi terdiri atas data yang telah didapatkan, diolah/diproses, atau sebaliknya yang digunakan untuk tujuan penjelasan/keputusan adalah sebuah prasyarat mendasar untuk setiap proses terdahulu yang telah disebutkan tadi, pekerjaan dari suatu SIM membuat mudah perencanaan, pengaturan, dan pengendalian pekerjaan dan fungsi dari suatu bisnis.
Chr. Jimmy L. Gaol dalam bukunya Sistem Informasi Manajemen pemahaman dan aplikasi menyatakan Pengertian Informasi adalah segala sesuatu keterangan yang bermanfaat untuk para pengambil keputusan/manajer dalam rangka mencapai tujuan organisasi yang sudah ditetapkan sebelumnya.
your ads here

You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 . You can leave a response or trackback to this entry
Creative Commons License
Blog Article by Blogger Wuryantoro is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 3.0 Unported License . Based on a work at Pengertian dan Definisi Informasi . Permissions beyond the scope of this license may be available at http://infowuryantoro.blogspot.com/ .

comments for " Pengertian dan Definisi Informasi "

PING

PING  |  PING  |  PING