JERAWAT ::: Cara Menghilangkan Jerawat Tercepat

Benarkah ada cara menghilangkan jerawat dalam 1 jam ? Jika benar menggunakan apa ? dan bagaimana ramuannya ? Disini akan saya jabarkan beberapa ramuan sebagai cara menghilangkan jerawat, setelah sebelumnya saya menulis fungsi vitamin, pengertian vitamin dan manfaat vitamin, saya akan melanjutkan menulis tentang kesehatan yaitu cara menghilangkan jerawat.

Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami


Cara menghilangkan jerawat secara alami dengan Mentimun
Di antara berbagai manfaat mentimun adalah menghilangkan jerawat. Cara memanfaatkan mentimun untuk menghilangkan jerawat adalah:
  1. Ambil sebuah mentimun, lalu iris.
  2. Letakkan irisan mentimun di atas wajah yang berjerawat, namun hati-hati dengan jerawat dengan luka terbuka. Diamkan.
  3. Setelah 15 menit, angkat irisan mentimun, lalu bilas wajah dengan air hangat lalu bilas ulang dengan air dingin hingga bersih. Ulangi cara ini 3-4 kali sehari sampai jerawat hilang. Cara ini dapat juga digunakan untuk mengatasi minyak yang berlebihan karena mentimun memang mampu menyingkirkan lemak dari kulit wajah.

Cara Menghilangkan Jerawat Menggunakan Daun Pepaya
Pohon pepaya adalah salah satu tanaman dengan banyak sekali manfaat, dari daun, buah, hingga getahnya. Daun pepaya mengandung enzim papain, alkaloid karpaino, psudokarpaina, glikosid, karposid, saponin, sakarosa, dekstrosa, serta levulosa. Jika ingin menghilangkan jerawat, Anda bisa memanfaatkan daun pepaya. Caranya:
  1. Ambil 2—3 lembar daun pepaya tua, jemur sebentar, lalu tumbuk hingga halus.
  2. Tambahkan satu setengah sendok air, lalu gunakan campuran ini sebagai bedak pada wajah yang berjerawat.
  3. Setelah 15 menit, bilas wajah hingga hangat dan bilas ulang dengan air dingin hingga bersih. Lakukan perawatan ini seminggu sekali.

Cara menghilangkan jerawat secara alami dengan Daun Sirih
Minyak atsiri dari daun sirih mengandung chavicol dan betUphenol yang bersifat antijamur, antioksidan, dan bisa mematikan kuman. Jadi, daun sirih pun bisa dimanfaatkan untuk menghilangkan jerawat. Caranya:
  1. Ambil 4-6 lembar daun sirih, lalu haluskan.
  2. Gunakan daun sirih lumat ini sebagai bedak kompres. Lakukan perawatan ini setiap malam hingga jerawat hilang dari wajah.

Cara Menghilangkan Jerawat Menggunakan Asam Jawa
Selain digunakan untuk memasak, asam jawa juga berguna bagi perawatan kulit berjerawat dan untuk menghilangkan noda hitam pada kulit. Perawatan dengan asam jawa ini bisa dalam bentuk masker ataupun minuman. Untuk membuat masker asam jawa:
  1. Ambil 2 biji asam jawa, tambahkan beberapa tetes air, lalu aduk hingga mengental.
  2. Oleskan ramuan ini pada kulit yang berjerawat dan bernoda hitam, lalu diamkan.
  3. Setelah beberapa saat, bilas wajah dengan air. Lakukan perawatan ini secara rutin agar kulit Anda kembali halus, bersih dan bercahaya.

Untuk membuat minuman asam jawa:
  1. Siapkan 25 g asam kawak atau asam jawa tua, 25 g kencur, 20 g temulawak, 10 g jintan. 50 g gula aren. dan 1 liter air hangat.
  2. Hancurkan asam kawak, kencur, temulawak, dan jintan.
  3. Panaskan gula aren dengan air hingga mendidih, masukkan bahan lain yang telah halus, aduk hingga rata. Setelah itu, saring dan ambil airnya.
  4. Minum air ramuan tersebut setiap hari, sehari sekait. Jika ingin wajah Anda terus terhindar dari jerawat, sebaiknya jangan berhenti minum ramuan ini hanya karena jerawat sudah hilang. Teruskan meminumnya setiap hari sehingga wajah Anda pun halus dan bercahaya. Juga, menjelang tidur sebaiknya sempatkan untuk mengusap wajah dengan handuk atau kapas steril yang sudah dibasahi dengan air hangat. Dengan begitu, Anda akan terhindar dari tumbuhnya jerawat dan wajah Anda pun akan terlihat lebih putih.

Cara menghilangkan jerawat secara alami dengan Daun Pare
Selain buahnya bermanfaat sebagai bahan sayuran, daun pare pun ternyata berkhasiat menghilangkan jerawat. Cara menghilangkan jerawat dengan daun pare adalah:
  1. Ambil sepuluh lembar daun pare, cuci bersih, lalu tumbuk sampai halus.
  2. Oleskan daun pare lumat pada jerawat yang telah dibersihkan, lalu diamkan.
  3. Setelah kurang lebih 15 menit, bilas wajah sampai bersih. Lakukan perawatan ini setiap pagi dan malam hari, maka wajah pun akan bebas jerawat.

Cara Menghilangkan Jerawat Menggunakan Tepung Kanji
Perpaduan tepung kanji dan telur tidak hanya ada menghasilkan makanan, tapi juga obat jerawat yang manjur. Cara menggunakannya:
  1. Ambil sedikit tepung kanji dan putih telur, campur hingga rata.
  2. Oleskan campuran tersebut pada jerawat yang baru muncul di wajah, lalu diamkan.
  3. Setelah 15 menit, bilas wajah dengan air hangat lalu bilas ulang dengan air dingin. Lakukan perawatan ini secara rutin sehingga jerawat pun hilang tanpa meninggalkan noda hitam. Selain itu, campuran tadi dapat juga dijadikan masker dan digunakan dua kali seminggu. Hasilnya, kulit akan menjadi lebih bersih.

Cara menghilangkan jerawat secara alami dengan Kentang
Di samping bisa dimanfaatkan untuk menghilangkan lingkaran hitam di bawah mata, kentang dapat pula digunakan untuk menghilangkan jerawat. Caranya:
  1. Menjelang tidur, pastikan wajah sudah terbebas dari niake-up.
  2. Ambil kentang yang masih segar, kupas, kemudian iris tipis melebar.
  3. Tempelkan irisan kentang pada jerawat yang membengkak. Pastikan kentang menempel dengan benar pada kulit yang berjerawat.
  4. Keesokan harinya, angkat irisan kentang dengan hati-hati dan cuci wajah dengan air dingin. Jerawat yang tadinya membengkak pasti akan mengempis.

Membaca judul artikel ini terlalu ekstrim menurut saya ? Tapi benar nggak bisa hilang dalam 1 jam, silahkan bagi anda yang telah mencoba menggunakan ramuan diatas kembali lagi ke blog ini dan menulis testimoni tentang keberhasilan cara menghilangkan jerawat anda. Karena testimoni / review anda akan membagikan pengalaman buat pembaca artikel ini yang lain.

Seluruh ramuan diatas bersumber dari buku Windya Novita, Buku Pintar Merawat Kecantikan dirumah, 2009.


your ads here

You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 . You can leave a response or trackback to this entry
Creative Commons License
Blog Article by Blogger Wuryantoro is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 3.0 Unported License . Based on a work at JERAWAT ::: Cara Menghilangkan Jerawat Tercepat . Permissions beyond the scope of this license may be available at http://infowuryantoro.blogspot.com/ .

comments for " JERAWAT ::: Cara Menghilangkan Jerawat Tercepat "

PING

PING  |  PING  |  PING