SPRINDIK : Pengertian dan Arti Kata Sprindik

Setelah beredarnya sprindik anas urbaningrum atau sebutan lain sebagai bung anas di kalangan wartawan, banyak dari kita ingin mencari dimana sprindik anas yang aslinya, dan sebagian dari kita mungkin baru mengenal kata-kata sprindik itu sendiri, kemudian apa yang dimaksud dengan sprindik anas urbaningrum itu?.

Sprindik sebenarnya adalah sebuah akronim atau singkatan kata dari Surat Perintah Penyidikan. Sedangkan SPRINDIK sebagai alat pengaman yang sangat efektif untuk mencegah terjadinya penyalahgunaan wewenang dan di pihak tersangka berarti jaminan dan perlindungan.

Sprindik Adalah Surat Perintah yang dikeluarkan oleh Atasan Penyidik kepada Penyidik/Penyidik Pembantu yang namanya tercantum dalam Surat Perintah Penyidikan, setelah adanya kesimpulan dari gelar/evaluasi hasil penyelidikan bahwa telah terjadi tindak pidana. 

Sehingga dengan demikian sprindik ditanda tangani oleh atasan penyidik. Dan atasan penyidik adalah Pejabat yang secara struktur berkedudukan sebagai atasan Penyidik.


your ads here

You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 . You can leave a response or trackback to this entry
Creative Commons License
Blog Article by Blogger Wuryantoro is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 3.0 Unported License . Based on a work at SPRINDIK : Pengertian dan Arti Kata Sprindik . Permissions beyond the scope of this license may be available at http://infowuryantoro.blogspot.com/ .

comments for " SPRINDIK : Pengertian dan Arti Kata Sprindik "

PING