PENGERTIAN SENI DRAMA ::: Seni Drama Adalah

Seni drama diwujudkan dari berbagai bahan dasar karena dalam seni drama terkandung seni-seni yang lain. Seni drama sebagai tontonan merupakan perpaduan sejumlah cabang seni diantaranya seni lukis, seni rias, seni musik, seni sastra, dan seni tari. Naskah drama yang dipentaskan di panggung sudah bukan seni sastra lagi, melainkan sudah menjadi seni tersendiri, yaitu seni drama.

Seni drama adalah salah satu perwujudan tertinggi budaya manusia. Usaha menghidupkan sebuah naskah drama berarti suatu usaha yang mengacu pada bentuk, karena bentuk dalam seni drama adalah kehidupan itu sendiri.

Pengertian Seni drama yaitu suatu ilusi dari keadaan yang sebenarnya, diperhebat dan dipadatkan. Semakin hebat ilusi, semakin hebat penonton lupa akan keadaan sehari-hari, serta merasa berada dalam dunia khayalan.

Seni drama adalah jenis seni yang paling langsung berhubungan dan menggambarkan kehidupan dari pada bentuk tulisan yang lain.

Pengertian Seni drama yang lain adalah salah satu perwujudan tertinggi budaya. manusia. Usaha menghidupkan sebuah naskah drama berarti suatu usaha yang mengacu pada bentuk, karena bentuk dalam seni drama adalah kehidupan itu sendiri.

Seni drama adalah pesona keseluruhan yang menguasai perasaan, pikiran dan semangat penontonnya.

Bentuk tertua seni drama adalah wayang dengan berbagai versi, tetapi masih berhubungan erat. (dikenal sejak masa pra-Hindu, dengan mengambil cerita2 Ramayana dan Mahabarata).

your ads here

You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 . You can leave a response or trackback to this entry
Creative Commons License
Blog Article by Blogger Wuryantoro is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 3.0 Unported License . Based on a work at PENGERTIAN SENI DRAMA ::: Seni Drama Adalah . Permissions beyond the scope of this license may be available at http://infowuryantoro.blogspot.com/ .

comments for " PENGERTIAN SENI DRAMA ::: Seni Drama Adalah "

PING

PING  |  PING  |  PING